Senin, 11 Juni 2012

Membuat Perangkap Tikus Sederhana yang Bisa Dipakai Berulang Kali

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!


Permasalahan tikus memang sangat banyak dialami orang,apalagi yang rumahnya dekat dengan saluran pembuangan / parit besar. Seperti rumah admin yang letaknya dekat dengan sebuah parit besar,banyak juga tikus yang sayang-sayangan dibeberapa tempat tersembunyi rumah admin. Berusaha meracun tikus juga bukanlah sebuah solusi,karena tikus yang terkena racun akan cepat memberitahu teman mereka agar tidak memakan racun tsb. Kenyataan ini sungguh benar adanya,sehingga tidaklah efektif jika menggunakan racun untuk mengendalikan tikus.


Tikus memang harus dikendalikan,karena ulahnya yang sangat merugikan. Beberapa barang berharga admin pun digerogoti tikus. Terkadang,pergerakan tikus dimalam hari membuat bulu kuduk berdiri karena seringkali admin pikir hantu. Hahaha..
Baiklah,terlepas dari berbagai masalah itu,admin sudah menemukan solusi praktis mengendalikan hama yang menjijikkan itu.

Langsung saja, yang kamu perlukan cuma:
1. Ember / kaleng berukuran cukup besar (contoh: kaleng bekas cat).
2. Kaleng aluminium kecil (contoh: kaleng minuman soda).
3. Papan kayu / tripleks kecil.
4. Paku atau lem.
5. Batang besi silinder kecil yang berukuran lebih panjang sedikit dari diameter kaleng / ember besar
6. Umpan, cari yang dapat dioles seperti selai kacang.

Semuanya tak sulit untuk dicari bukan? Sekarang perhatikan bagaimana cara mengubah semua itu menjadi perangkap tikus yang dapat digunakan berkali-kali:



Buat roda perangkap dengan melubangi kaleng kecil tepat di bagian tengah pada kedua sisi datarnya (atas dan bawah) dan kemudian memasang besi silinder melewati kedua lubang tersebut. Setelah roda perangkap jadi, saatnya kita melubangi bagian atas kaleng / ember besar (lihat gambar) dan memasang roda perangkap yang telah kita buat tadi ke tempat tersebut. Tes dan pastikan roda perangkap dapat berputar secara sempurna. Oleskan selai kacang ke kaleng kecil sebagai umpan.

Jika sudah, kita tinggal membuat 'akses' agar tikus dapat meraih roda 'kematian' tersebut dengan sebuah papan kayu atau tripleks yang dikaitkan ke atas lubang kaleng besar (lihat gambar). Gunakan lem atau paku jika diperlukan. Finish. Tinggal tempatkan alat perangkap ini ke tempat strategis yang sering dilewati oleh tikus. O ya, kamu juga bisa menuangkan air ke dalam ember besar agar tikus-tikus ini tidak dapat memanjat kaleng besar dengan mudah. Atau,kamu juga bisa melumuri dinding tong dengan oli / minyak yang akan membuat tikus tergelincir tidak berdaya untuk mendaki.

Perlu diingat,tong yang digunakan sebagai 'lembah kematian',sebaiknya dikasi penyangah sehingga kalau tikus besar yang masuk,tidak akan jatuh kalau disandarnya.Semoga bermanfaat ya bro..

sumber

Artikel Terbaru Seputar Bola dan Prediksi Bola | www.lintasgol.com 

Jangan lupa di like...
   
@osserem Follow juga ya....

osserem 11 Jun, 2012


-
Source: http://www.osserem.me/2012/06/membuat-perangkap-tikus-sederhana-yang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Incoming Search:

emas, penjualan, herbal, otomotif, lingkungan, lalu lintas, hiburan, terutama, alat, service, kehamilan, download, misalnya, batu, film, mobil, green, utama, kerja, perusahaan, perbankan, hewan, berbasis, kartu, syariah, akhir, peluang usaha, energi, internet, kerja, grup, musik, wanita, air, community, website, trading, versi, makanan, rumah, ponsel, indonesia, pendidikan, berita, bank, foto, home, bisnis online, minyak, media, lowongan, pengumuman, manajemen, th, usaha, video, photo, industri, pembuatan, murah affiliate, hotel, web, jual, online, ikan, industri, investasi, migas, lowongan kerja, bisnis, blog, list, tv, facebook, keluarga, global, internasional, bisnis internet, tanaman, forex, membutuhkan, penerbangan, mode, kesehatan, menara, wisata, desain, affiliate program, desain, teknologi, jasa, layanan, internet marketing, status facebook, jasa.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More