Kamis, 07 Juni 2012

Nenek Tunanetra Hidup di Tempat Kayu Bakar


Seorang nenek buta, Ombong (60) tinggal dibekas penyimpanan kayu sejak 30 tahun lalu.

BULUKUMBA, Seorang nenek tunanetra bernama Ombong (60) selama 30 tahun tinggal di bekas tempat penyimpanan kayu bakar, tepat di kolong rumah. Selama bertahun-tahun nenek ini hidup tanpa atap ataupun dinding. Hanya ada potongan kayu yang sudah rapuh sebagai pengalas tidur.

Menurut Bance, tetangga Ombong, sebelum anak-anaknya berangkat ke Malaysia menjadi buruh, Ombong terpaksa diungsikan ke kolong rumah karena sering mengamuk hingga merusak barang-barang yang ada di dalam rumahnya. "Awalnya Ombong hanya tidur di tanah. Karena prihatin, warga mengambilkan tempat penyimpanan kayu bakar untuk ditempatinya," ungkap Bance, Kamis (7/6/2012).

Warga Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, ini buta setelah penyakit cacar menyerangnya. Akibat kebutaan dan ditinggal mati suaminya, ibu dua anak ini menjadi stres. Untuk minum pun, Ombong selalu mengambil dari kolam dan genangan air hujan. Sementara untuk makan, secara bergantian tetangga setempat membawakannya, itu pun jika mereka tidak sibuk. "Jika tetangga tidak sibuk, mereka membawakan makanan," kata Bance.

Apalagi, kini kedua anaknya tidak pernah lagi pulang ke kampung halaman untuk menengok ibu mereka yang sekarang tinggal sendiri.


sumber

Artikel Terbaru Seputar Bola dan Prediksi Bola | www.lintasgol.com 

Jangan lupa di like...
   
@osserem Follow juga ya....

osserem 08 Jun, 2012


-
Source: http://www.osserem.me/2012/06/nenek-tunanetra-hidup-di-tempat-kayu.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Incoming Search:

emas, penjualan, herbal, otomotif, lingkungan, lalu lintas, hiburan, terutama, alat, service, kehamilan, download, misalnya, batu, film, mobil, green, utama, kerja, perusahaan, perbankan, hewan, berbasis, kartu, syariah, akhir, peluang usaha, energi, internet, kerja, grup, musik, wanita, air, community, website, trading, versi, makanan, rumah, ponsel, indonesia, pendidikan, berita, bank, foto, home, bisnis online, minyak, media, lowongan, pengumuman, manajemen, th, usaha, video, photo, industri, pembuatan, murah affiliate, hotel, web, jual, online, ikan, industri, investasi, migas, lowongan kerja, bisnis, blog, list, tv, facebook, keluarga, global, internasional, bisnis internet, tanaman, forex, membutuhkan, penerbangan, mode, kesehatan, menara, wisata, desain, affiliate program, desain, teknologi, jasa, layanan, internet marketing, status facebook, jasa.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More